Langsung ke konten utama

Just Two Of Us, The Green Forest Bandung


Assalamu’alaykum…

Jadi, sudah sampai mana upgrade dirinya? Semoga semakin hari kita menjadi manusia yang semakin baik di mata Allah ya.. aamiin Yaa Rabbal alamin..


Akhir bulan lalu, memang sengaja diniatkan ambil cuti di bulan juli untuk sekedar pergi liburan bareng kekasih halal. Maklum lah selama menikah kami terlalu sibuk pulang-pergi Cibaduyut-Padalarang setiap weekend. Liburan akhir pekan kami habiskan untuk bebenah rumah, sekalipun ada waktu biasanya kami lebih suka tidur daripada jalan-jalan.

Tadinya dipilihlah tanggal 8-10 Juli 2018, pas sekali dengan umur pernikahan kami yang menginjak 3 bulan. Sudah booking hotel dari jauh hari biar dapet promo early booking, tetapi karena satu hal akhirnya kami baru mulai berlibur di tanggal 15 Juli 2018.

Saya dan suami memang tidak mengalami proses pacaran yang mainstream. Hubungan kami dari awal sudah langsung disibukkan dengan ‘tema pernikahan’. Suami saya bahkan ingin menikah tujuh bulan setelah pertemuan pertama kami, namun karena saya belum selesai studi extention S1 saya, akhirnya kami undur hingga April 2018.

Awalnya kami sudah berencana dari jauh-jauh hari untuk pergi mantai. Mau dekat atau jauh yang penting pantai. Tapi apa daya, setelah menikah prioritas kami bukan lagi sekedar haha-hihi. Jadi karena yang kami butuh sesungguhnya adalah waktu dan tempat tanpa pertanyaan yang baru bisa kami jawab dengan kata ‘belum, mohon do’anya’, The Green Forest Resort menjadi pilihan kami atas rekomendasi sahabat tercinta.
Pool


Jaraknya lumayan dekat dari rumah , cukup 20KM dari Cibaduyut  sudah sampai tujuan, letaknya di Jalan Sersan Bajuri No.102 Bandung. Kalo dari terminal ledeng tinggal naik angkutan yang arah Sersan Bajuri, gak jauh dari Kampung Gajah dan Maja House keliatan deh sebelah kanan Green Forest Resort & Wedding.

Tempatnya asri banget, sejuk dan hijau. Masuk lobby kami harus menunggu karena waktu check-in mulai jam 14.00. sambil menunggu kami disuguhi welcome drink orange juice yang seger banget. Karena Mas Mas receptionist nya nyaranin berkeliling, jadi kami taruh tas di lobby dan mulai cari spot foto yang menarik.
Area Luar

Di greenforest ini ada beberapa room type, mulai dari Superior, Deluxe A dan B, Executive A dan B, Cottage/Bungalow. Disini bisa connecting room juga, bagus nih buat yang bawa keluarga. Saya dan suami memilih deluxe room, harganya juga menengah karena kami beli via aplikasi online Agoda . Kamarnya memang gak ber-AC kecuali type cottage, tapi jangan khawatir panas, cuaca disini sejuk dan jujur kami juga kedinginan di malam hari, cocok sih buat yang lagi honeymoon.

Deluxe B

Fasilitas lainnya ada pool yang gak terlalu luas dan dalam, cukup lah untuk kukucuprukan sebentar, karena cuaca yg dingin bikin airnya juga brrrrr dingin. Free breakfast di Kampung Awi Resto untuk 2 orang setiap kamarnya dan menunya cukup beragam, kalo via aplikasi bisa exclude breakfast dan harganya lebih murah, tapi jadi susah sarapan nantinya. Nuansa sarapannya asik deh, minum kopi dan waffle coklat ditambah telur setengah matang sambil menikmati  mini air terjun buatan dan pepohonan sekeliling restoran.
Kampung Awi Resto


Halaman yang luas dengan banyak spot foto adalah nilai plus di resort ini, jadi bikin betah untuk ambil foto yang instagramable. Check This Out @bungaftrn_

Kamarnya cukup luas dan nyaman, masih ada area untuk sholat dan simpan barang, ada rak untuk gantung baju dan sepatu, meja rias dan 2 lampu tidur, 1 TV LED dengan chanel TV Kabel Usee TV. Amenities cukup (2 sabun, 1 shampo, 2 set sikat dan pasta gigi, 2 handuk, 1 keset, hairdryer, 2 set sandal) ada hot water juga. Disediakan 2 gelas, 2 botol air mineral, 2 set kopi-cream-gula & tea.

Halaman Depan


Pelayanannya cukup baik, cuma sempet jleb aja kenapa kami gak dikasih deluxe A, yg view nya tanpa partisi. Deluxe A dan B itu bedanya hanya di view balkon dan terasnya saja. Plusnya Deluxe B menghadap lapangan luas, chapel,  dan dekat ke Pool, sementara Deluxe A dekat dengan lobby dan restoran, view nya emang gak terlalu bagus cuma tanpa partisi dibalkon atau teras nya.


Overall kami puas dengan fasilitas dan pelayanan resortnya. Bikin pengen balik lagi. 
Kami merekomendasikan buat pasangan halal yang mau honeymoon, insyaaAllah poll dan bikin gemes hahaha…

Rating : 8.5/10

Terimakasih sudah membaca cerita dan review kepanjangan kami, mohon do’a agar pernikahan kami dikaruniai keturunan yang salih dan saliha ya…
Makasii juga teruntuk suamiku yang mengembalikan weekend ku, Jazakalloh...

Seyuu next review guys, XOXO
Bandung, 
dalam keyakinan yang setiap harinya semakin kuat

Fav Spot


Saat Dihatimu Masih Tersimpan Tuhan dan Keyakinan-Nya, Don't Worry Darl...~Unga

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kau Harus Mengenalku

Sepintas terbaca seperti ada pemaksaan dalam judulnya. Sesungguhnya bukan pemaksaan ataupun syarat, hanya lebih tepatnya ini bagian dari keseriusanmu. Kau tak pernah memintaku untuk menjadi pacar bukan? berarti ini bagian yang harus kau lewati. Mengenalku... Sudah semua bagian dari hidupku kau baca melalui media tulisanku. Bahkan termasuk media unpublished yang juga sudah habis kau telusuri. Lalu, bagaimana kesanmu, tentangku? Kau harus mengenalku bukan hanya melalui tulisan, aku tak setegar tulisanku. Tulisanku hanya rangkaian kata yang kubuat agar tak ada yang tahu rasanya menjadi aku. Aku, yang sebenarnya. Kau harus mengenalku Jika niatmu memang bukan untuk menjadikanku persinggahan. Kau bisa tanya ibuku, keluargaku, teman dekatku. Tapi, menurutku sebaik-baiknya pengelanan adalah saat kau berusaha mengenalku sendiri. Kau harus mengenalku Proporsi tubuhku yang besar ini, bukan berati aku ini dewasa, matang. Sesungguhnya, aku hanya gadis yang masih

thats me!

benar-benar cinta makan

Perahu Kertas - D

Perahu kertasku kan melaju  membawa surat cinta bagimu Kata-kata yang sedikit gila,  tapi ini adanya Perahu kertas mengingatkanku  betapa ajaibnya hidup ini Mencari-cari tambatan hati,  kau sahabatku sendiri *courtesy of LirikLaguIndonesia.Net Hidupkan lagi mimpi-mimpi  (cinta-cinta) cita-cita (cinta-cinta)  Yang lama ku pendam sendiri,  berdua ku bisa percaya Ku bahagia kau telah terlahir di dunia Dan kau ada di antara milyaran manusia Dan ku bisa dengan radarku menemukanmu Tiada lagi yang mampu berdiri  Halangi rasaku, cintaku padamu Ku bahagia kau telah terlahir di dunia Dan kau ada di antara milyaran manusia Dan ku bisa dengan radarku menemukanmu Oh bahagia kau telah terlahir di dunia Dan kau ada di antara milyaran manusia Dan ku bisa dengan radarku menemukanmu Perahu Kertas's Cover klik ini, untuk yang mau baca Novelnya yah  c: yes... karyanya Dewi 'Dee' Lestari wanita imaginatif ini be